Air Bunga Mawar, Khasiat & Manfaatnya

Air Bunga Mawar, Khasiat & Manfaatnya



K
hasiat air mawar merupakan sebuah fakta yang terkenal. Tapi apakah saja yang dapat dilakukan oleh air bunga mawar ini? Bunga mawar tidak hanya dikenal karena keindahannya, tetapi juga ekstrak bunganya yang dapat digunakan untuk membantu kecantikan.


Air mawar pertama kali dikembangkan oleh ahli kimia dari dunia Islam di era abad pertengahan. Air bunga mawar sebelumnya digunakan secara eksklusif dalam penyedap makanan dan minyak wangi. Tapi lama kelamaan, air mawar telah menjadi unsur penting dalam dunia kecantikan. Ingin tahu lebih banyak tentang khasiat air mawar? Ikuti terus yang di bawah ini.

Khasiat air mawar untuk kulit
Air bunga mawar sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Air ini memiliki sifat penyembuhan alami yang bermanfaat bagi masalah kulit. Sifat anti bakteri dan antiseptik sangat cocok untuk digunakan dalam perawatan kulit, contohnya ;

-       Air mawar mempunyai khasiat untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada kulit wajah. Hal ini juga mengurangi peradangan kulit dan memiliki efek pendinginan pada kulit. Membersihkan kulit dengan pembersih yang terbuat dari air mawar akan membantu untuk menghilangkan semua sel kulit mati.

-       Air mawar bila digunakan sebagai toner akan dapat mengencangkan kulit. Selain itu juga diketahui bahwa air mawar dapat membantu untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan keriput.

-       Air mawar dapat digunakan sebagai lotion setelah bercukur yang efektif untuk menutup pori-pori yang terbuka dan disinfeksi kulit.

-       Penggunaan air bunga mawar secara berkelanjutan akan menyebabkan noda hitam dan tanda lahir memudar.

-       Air mawar jika ditambahkan ke dalam air mandi akan membantu dalam memberikan kelembaban pada kulit, yang akan membuat kulit lebih halus, dan rambut juga lembut.

-       Air bunga mawar bermanfaat dalam mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat karena memiliki sifat toning.

Manfaat air mawar untuk rambut
Manfaat air mawar tidak hanya terbatas pada wajah dan kulit, tetapi juga mencakup manfaat
kesehatan rambut, contohnya ;

-       Air mawar diketahui dapat mengurangi peradangan pada kulit kepala. Seiring dengan itu air mawar juga meningkatkan suplai darah ke kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

-       Air mawar berkhasiat meningkatkan kualitas rambut seseorang dengan bertindak sebagai pelembab. Tambahkan air mawar di kamar mandi atau campur dengan shampo agar mendapatkan rambut yang lebih lembut.

Khasiat air mawar untuk mata
Ada beberapa cara di mana air mawar dapat bermanfaat untuk mata. Air mawar bertindak sebagai relaxer bagi mata. Jika terjadi iritasi pada mata, pembengkakan dan peradangan, maka air mawar sangat ideal sebagai obat mata yang mampu untuk menenangkan mata anda. Berikut adalah cara menggunakan air mawar untuk mata:

1.    Teteskan 3 tetes cairan mawar ke dalam setiap mata. Air mawar harus murni dan tidak dicampur dengan bahan pengawet dan bahan kimia.
2.    Cara lain untuk menenangkan mata dengan air mawar adalah dengan merendam kapas di dalamnya dan membuatnya sebagai kompres di atas mata.

Khasiat air mawar untuk kesehatan yang lainnya
Berikut adalah beberapa kegunaan lain dari air mawar yang serbaguna.

-       Berkumur dengan air mawar berguna untuk menyembuhkan gejala sakit tenggorokan. Ini juga merupakan metode yang bagus untuk menjaga kesehatan gigi. Gunakan kapas yang telah dicelupkan ke dalam air mawar untuk gusi yang meradang. Air mawar juga dapat menghilangkan bau mulut tak segar.

-       Air ini kaya akan nutrisi seperti flavonoid, vitamin (A, C, E, D, B3), anti oksidan, asam sitrat, fruktosa, seng, asam malat, dan tanin. Oleh karena itu, air mawar digunakan dalam pembuatan teh yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan gangguan pada kandung kemih.

-       Air mawar juga diketahui dapat meringankan sakit kepala. Gunakan kain dengan air mawar sebagai kompres dan tempatkan kain di atas dahi selama 20-30 menit.

-       Air mawar juga digunakan sebagai bahan aktif dalam aroma terapi. Air mawar membantu menyembuhkan depresi dengan cara menenangkan dan membuat pikiran menjadi santai.

Setelah mengetahui bahwa terdapat banyak khasiat dari air mawar, kini saatnya anda mengikutinya. Sebotol air mawar akan berguna bagi anda dan rasakan manfaatnya untuk diri anda sendiri.

@@@@@@@@

Terima kasih atas kunjungan Anda diblog Kios Bunga Kami..
BALIKPAPAN FLORIST”.

Written by: 4R13L

Produk – Produk yang Kami tawarkan :
1. Bunga Mawar
2. Bunga Papan Duka Cita
3. Bunga krans Duka Cita
5. Bunga Meja
6. Bunga Hand Bouquet
7. Standing flower

Untuk pemesanan Anda Via Hp:
- 0812-5460-6075  by Ariel.
- 0821-4152-9057  by Yeni. Pin BB: 55526dbd

Atau Anda bisa langsung ke kios kami, dengan alamat...

Jln. DR Sutomo No 12 Karang Rejo. Balikpapan ( diatas sekolah pelayaran )
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com